Akankah Frenkie De Jong Masuk ke Tim Barcelona

Akankah Frenkie De Jong Masuk ke Tim Barcelona

ligabolaspanyol.com – Pemain yang disebut calon gelandang Barcelona yang kini tengah harum menyusul prestasi bersama Ajax yang gemilang dalam 2 musim terakhir, akankah Frenkie De Jong masuk ke tim Barcelona.

Raksasa La Liga Barcelona merupakan salah satu klub yang cukup aktif di bursa transfer Januari. Setelah meminjam Kevin-Prince Boateng dari Sassuolo, Blaugrana mencapai kesepakatan dengan Ajax senilai 65 juta pounds untuk merekrut Frenkie De Jong.

Menyusul performa yang luar biasa di Amsterdam Arena, de Jong menarik minat banyak tim besar di seluruh Eropa. Bukan hanya Barcelona saja yang ingin memakai servis gelandang berusia 21 tahun tersebut.

Barcelona harus berjuang sangat keras untuk memikat pemain internasional Belanda tersebut ke Catalan. Namun, mereka pada akhirnya bisa menyingkirkan semua klub pesaingnya.

Baca Juga :

Frenkie de Jong adalah salah satu gelandang muda yang paling mengesankan di sepakbola Eropa saat ini. Tidak mengherankan jika raksasa Bundesliga Bayern Munchen juga tertarik untuk merekrutnya pada musim dingin ini.

Tim Bavaria bergabung dengan sejumlah raksasa Eropa lainnya dalam mengejar bintang muda Ajax tersebut. Tapi, mereka datang sedikit terlambat dan membiarkan Barcelona bergerak maju dalam perburuan sang gelandang.

Meski Direktur Olahraga Hasan Salihamidzic mengungkapkan keinginan klub untuk memboyong pemain muda Belanda itu ke Allianz Arena, mereka akhirnya kehilangan sang pemain yang memutuskan untuk mengikuti jejak legenda Belanda lainnya seperti Johan Cruyff, Patrick Kluivert dan Ronald Koeman dengan bergabung raksasa Catalan Barcelona.

Frenkie de Jong akan datang ke Barcelona pada musim depan. Namun, sang gelandang bisa saja berakhir di Premier League, jika menerima tawaran bekerjan dengan manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Manajer Spanyol itu sangat mengagumi talenta muda Ajax itu karena kemampuan teknis dan gaya permainannya yang luar biasa dan ia ingin sekali memboyongnya ke Etihad Stadium pada musim dingin ini. Bahkan De Jong mengakui bahwa ia sempat berbicara dengan mantan pelatih Bayern Munchen tersebut.

Tapi sama seperti klub peminat lainnya, Manchester City juga tidak berhasil mendapatkan servis De Jong. Barcelona bisa mengamankan tanda tangan sang pemain setelah ditebus dengan biaya sebesar 65 juta pounds.

Sebelum mencapai kesepakatan dengan Barcelona, Frenkie de Jong adalah salah satu pemain yang paling diinginkan di bursa transfer musim dingin ini. Klub lain yang juga berupaya keras untuk merekrut pemain berusia 21 tahun itu dari Ajax adalah PSG.

Setelah Adrien Rabiot dikucilkan dan Marco Verratti mengalami cedera engkel serius, PSG kekurangan pilihan di lini tengah. Mereka melihat De Jong sebagai opsi yang bagus untuk memperkuat barisan gelandang mereka.

PSG dikabarkan sangat intensif dalam mengejar De Jong pada musim dingin ini. Namun, De Jong menolak untuk pindah ke ibukota Prancis dan memilih bergabung dengan Barcelona.

Related posts