Antonio Conte Resmi Jadi Pelatih Inter Milan

Antonio Conte Resmi Jadi Pelatih Inter Milan

Ligabolaspanyol.com – Antonio Conte telah resmi ditunjuk sebagai pelatih Inter Milan. Mantan pemain Inter Youri Djorkaeff memberikan pendapatnya tentang penunjukan Conte. Djorkaeff mengakui secara terbuka bahwa aneh melihat sosok Conte di kursi pelatih Inter Milan. Alasannya, terkait dengan tim lawan Juventus.

“Conte pelatih hebat, tapi aneh melihatnya di Inter karena dia dan citranya mewakili simbol Juventus. Saya harap dia akan membawa tim kepada kesuksesan, namun kami menunggu dan akan lihat. Inter telah kehilangan konsistensi untuk bertarung melawan Juventus,” ujarnya.

Penilaian Djorkaeff mungkin tak salah. Pasalnya, selama membesut Juve pada durasi 2011-2014, Conte mampu menghadirkan tiga scudetto plus dua titel Supercoppa. Citra kesuksesan bersama Nyonya Tua itu belum pudar hingga sekarang.

Baca juga : Alasan Pep Guardiola Sangat Optimis Pasti Menang

Ingin Rusak Dominasi Juventus
Djorkaeff menambahkan, dalam sepak bola Italia, Juventus sekarang ini berada di level berbeda, namun selalu ada cara untuk menjaga keseimbangan alias tak terus menerus terjadi dominasi. Hal senada juga diucapkan Conte. Demi profesionalisme, Conte melupakan cerita indah bersama Nyonya Tua, dan berjanji membawa Inter Milan mendobrak dominasi Juve, setidaknya dalam delapan musim terakhir di Serie A.

“Selama delapan tahun, tak ada yang menantang Juve, Inter ingin mengubah ini,” kata Conte.

Pelatih berusia 49 tahun tersebut meneken kontrak berdurasi tiga tahun, dengan nilai mencapai 9 juta euro (Rp 143 miliar) plus bonus. Antoni Conte menggantikan Luciano Spalletti yang mengantar Inter Milan lolos ke Liga Champions dalam musim beruntun. Namun, prestasi Spalletti itu tak membuat petinggi klub puas.

Related posts