Atletico Kalahkan Villarreal 2-0

Atletico Kalahkan Villarreal 2-0

ligabolaspanyol.com – Gol Atletico berkat gol perdana Alvaro Morata. Pertandingan yang berlangsung secara sengit dan berlihat penguasaan bola masing masing tim yang nyaris berimbang itu berakhir dengan 2-0 atas Villareal.

Tim tamu mengancam lebih dahulu di menit ke-10. Bola tendangan gawang Sergio Asenjo mampu disambut oleh Carlos Bacca yang memberikan umpan ke Karl Toko Ekambi yang tak terkawal. Sepakannya masih mampu dibendung Jan Oblak dengan kaki.

Tak ingin tinggal diam, Atletico giliran menekan. Mereka hampir membuka keunggulan pada menit ke-23.

Baca juga : Mencetak Gol ,Bale Tidak Cukup Senang

Aksi Saul tak mampu dihalau dengan sempurna oleh lini belakang Villarreal. Bola jatuh di depan Alvaro Morata yang langsung melepas tendangan voli. Namun upaya ini mampu ditepis oleh Asenjo.

Di menit ke-31, Morata tak lagi membuang peluang. Ia membuka keunggulan tuan rumah lewat tendangan first time memanfaatkan umpan Filipe luis dari sisi kiri. Setelah tertinggal respon cepat berusaha dihadirkan Villarreal. Dua menit berselang Kapal Selam Kuning nyaris menyamakan kedudukan.

Umpan silang Alfonso Pedraza mampu menemui kepala Mario Gaspar. Namun sundulan kapten Villarreal ini masih mengarah tepat ke Oblak, Skor 1-0 untuk keunggulan Los Rojiblancos bertahan hingga jeda babak pertama.

Di awal babak kedua, laga berlangsung ketat sehingga minim peluang yang lahir. Ancaman berbahaya baru tercipta pada menit ke-60 lewat Diego Costa. Melalui sebuah serangan balik, pemain yang baru masuk menggantikan Morata ini terbebas dari jebakan offside. Saat Costa tinggal berhadapan dengan Asenjo, Alvaro Gonzalez dengan cepat melakukan tekel untuk menghalau bola.

Peluang kembali di dapat oleh Costa saat laga memasuki menit ke-77. Tendangan jarak jauhnya deras mengarah ke gawang Villarreal. Asenjo tak sempurna menangkapnya, tapi bola liar tak mampu dimanfaatkan Griezmaan.

Tim tamu yang memburu gol penyama kedudukan mulai meningkatkan tekanannya saat laga menyisakan 10 menit. Tapi keputusan ini harus dibayar mahal. Saul menggandakan keunggulan Atletico di menit ke-87 memanfaatkan renggangnya penjagaan lini belakang tim tamu. Ia menyambut umpan jauh Costa lewat sepakan chip yang memperdayai Asenjo.

Gol ini menjadi gol penutup di laga ini sekaligus memastikan skuat Diego Simeone menang 2-0.

Tambahan tiga angkan membuat Atletico Madrid terus menempel Barcelona yang memuncaki klasemen. Los Rojiblancos kini mengumpulkan 50 angka tertinggal tujuh angka dari Blaugrana.

Sementara bagi Villarreal kekalahan di markas Atletico membuat mereka gagal keluar dari zona degradasi. Anak asuhan Javier Cellaja tertahan di posisi ke-17 dengan 23 poin.

Related posts