Barcelona Mulai Lunak Dengan Harga Jasper Cillessen

Barcelona Mulai Lunak Dengan Harga Jasper Cillessen

Ligabolaspanyol.com – Menurut laporan, Barcelona mulai melunak terkait dengan harga transfer kiper Jasper Cillessen. Seiring dengan penampilan Manchester United yang menarik, Barcelona siap untuk memberikan diskon pada prestasi Cillessen.

Cillessen bergabung dengan Barcelona pada 2016. Sejak musim perdananya, kiper Belanda selalu menjadi pilihan kedua di bawah mistar gawang Barcelona.  Di pentas La Liga atau Liga Champions, Cillessen hanya menjadi opsi setelah Marc-Andre ter Stegen tidak bisa bermain. Cillessen lebih sering jadi pilihan utama saat bermain di pentas Copa del Rey.

Kondisi tersebut membuat Cillessen tidak lagi betah berada di Camp Nou. Dia ingin pindah, meskipun masih punya kontrak hingga 30 Juni 2021 bersama dengan Barcelona. Keputusan Cillessen untuk pindah sudah bulat. Hanya saja, beberapa klub yang ingin membelinya mundur. Sebab, klausul pelepasan dalam kontraknya bernilai 60 juta euro. Harga yang sulit untuk dipenuhi klub lain.

Namun, seperti dikutip dari AS, Barcelona akhirnya siap melepas Cillessen dengan harga lebih murah. Barcelona akan memberikan diskon besar. Penjaga gawang berusia 30 tahun akan dilepas dengan harga 20 juta euro saja.

Baca juga : Rumor Paul Pogba Masuk Ke Real Madrid

Kabar Baik untuk MU
Melunaknya sikap Barcelona terkait harga Cillessen tentu saja menjadi kabar baik untuk Manchester United. Pasalnya, raksasa Premier League tersebut memang sangar tertarik untuk bisa membeli Cillessen pada musim panas 2019 ini. United membutuhkan jasa Cillessen sebagai antisipasi kepindahan David de Gea ke PSG. Sebab, sampai sejauh ini belum ada kepastian dari David de Gea terkait masa depannya. Dia belum menerima tawaran kontrak baru yang telah disodorkan oleh klub.

Sementara itu, kontrak David de Gea hanya menyisakan durasi selama 12 bulan saja. Artinya, penjaga gawang asal Spanyol bisa pindah dengan status bebas transfer pada akhir 2019/20 mendatang. Selain United, Cillessen juga telah menarik minat sejumlah klub Eropa lain. Dua klub asal Portugal, Benfica dan Sporting Lisbon, disebut sudah menghubungi Cillessen untuk bertanya soal ketersediannya pindah klub pada musim depan.

Related posts