Diego Costa Terancam Sanksi 12 Laga Karena ini

Diego Costa Terancam Sanksi 12 Laga Karena ini

ligabolaspanyol.com – Diego Costa Terancam Sanksi 12 Laga Karena ini, Diego Costa, terancam sanksi berat setelah diduga menghina ibu wasit Jesus Gil dalam pertandingan La Liga antara Barcelona melawan Atletico Madrid pada Minggu (7/4/2019) dini hari WIB. Costa pun mendapatkan kartu merah langsung usai memprotes wasit Jesus Gil terlalu keras pada menit ke-28.

Tak hanya melontarkan protes, Diego Costa diketahui juga mencak-mencak di depan muka wasit. Kata-kata yang keluar dari mulut Costa saat itu dinilai sangat tidak pantas.

Striker asal Spanyol itu juga terlihat menyentuh wasit dan memegangi lengan wasit saat akan mengacungkan kartu kuning ke arah Diego Godin dan Jose Gimenez, yang merupakan bagian dari insiden kartu merah tersebut.

Baca juga : Cerita Paul Pogba Nyaris Berkostum Barcelona

Atas protes dan kata-kata kasar yang dikeluarkan pada wasit, Costa bisa dihukum dua atau tiga pertandingan. Namun, mengingat dia juga memegang lengan wasit, ada hukuman lebih berat menanti.

Media Spanyol AS menuliskan pemain berdarah Brasil itu bisa dihukum mulai dari 4 sampai 12 pertandingan. Semua akan bergantung pada komite disiplin LaLiga dan wasit Jesus Gil Manzano sudah menulis aksi Diego Costa memegang lengannya ke dalam laporan pertandingan.

Dalam laporannya ke pengawas pertandingan, Jesus Gil membenarkan sudah terjadi insiden di babak pertama yang melibatkan dirinya dengan Diego Costa. Costa disebutnya tidak sepakat dengan keputusan yang diambilnya.

“Pada menit ke-28 pemain nomor 19 Da Silva Costa, Diego, diusir menyusul alasan ini: dia datangi saya dengan suara keras, bila: “saya akan buang air di depan ibu pelacurmu, saya akan buang air di depan ibu pelacurmu!” bunyi laporan Jesus Gil.

Ada kemungkinan dua pasal yang menjerat Costa yaitu pasal 94 dan 117 kode disiplin liga. Jika terjerat pasal 94, Costa bisa disanksi 12 laga.

Sedangkan jika dijerat pasal 117, Costa hanya akan disanksi dua atau tiga laga. Dua pasal ini untuk satu pelanggaran yang dilakukan Costa: ucapan kasar.

Related posts