Filipe Luis Pilih Flamengo Daripada Barcelona

Filipe Luis Pilih Flamengo Daripada Barcelona

Ligabolaspanyol.com – Barcelona sempat dikabarkan ingin datangkan Filipe Luis setelah ia tinggalkan Atletico Madrid musim panas ini. Tapi bek Brasil itu malah akan gabung Flamengo dengan status bebas transfer.

Menurut laporan terakhir Goal yang dilansir The Wistle, Luis mengisyaratkan rencana kepindahannya ke Flamengo setelah rampungkan kontrak di periode keduanya di Atletico. Bek kiri veteran itu akan kembali ke negara asalnya musim panas ini, demikian ungkap Luis mengenai kelanjutan karirnya.

Filipe Luis menjadi salah satu pemain veteran yang tinggalkan Atletico Madrid musim panas ini, setelah kontrak mereka tak lagi diperpanjang raksasa Spanyol itu. Luis sebenarnya sempat tinggalkan Atletico dan gabung Chelsea, sebelum akhirnya dia kembali ke Rojiblancos setelah hanya satu musim di Stamford Bridge.

Dia diberitakan bisa menjadi opsi bek kiri bagi Barcelona, yang saat ini hendak melepas beberapa pemainnya, ternasuk di posisi tersebut. Dilepasnya para pemain papan atas dari raksasa Catalan ini terkait erat dengan rencana mereka datangkan lagi Neymar dari PSG.

Sementara itu di Atletico, selain Filipe Luis, bek veteran Diego Godin dan Juanfran juga telah meninggalkan Wanda Metropolitano. Godin kemudian gabung klub raksasa Serie A Italia, Inter Milan, dengan status bebas transfer. Mantan pemain Villarreal asal Uruguay itu bergabung dengan tim baru Antonio Conte di San Siro.

Atletico sendiri telah lakukan perubahan besar dalam skuad mereka jelang musim baru yang akan segera dimulai bulan depan. Rojiblancos saat ini telah merekrut Mario Hermoso dari sesama klub La Liga, Espanyol, sebagai pengganti langsung Godin.

Baca Juga : Tanggapan Gary Neville Tentang MU Inginkan Harry Maguire

Sedangkan untuk Juanfran, Atletico merekrut pemain internasional Inggris, Kieran Trippier, dari Tottenham Hotspur.

Pada akhir pekan kemarin, Luis telah secara resmi mengucapkan selamat tinggal kepada Atletico Madrid, setelah sempat diberitakan dilirik Barcelona. Tidak seperti Antoine Griezmann yang harus puas dengan video pendek di akun media sosial resmi klub, Luis diizinkan untuk mengucapkan selamat tinggal dari kenyamanan Stadion Wanda Metropolitano.

Setelah delapan musim di Atletico, Luis mengaku merasa, sekarang-lah waktu yang tepat baginya untuk pindah. Saat ditanya apakah klub berikutnya adalah Flamengo, dia mengaku sedang dalam tahap pembicaraan.

“Saya sedang dalam pembicaraan lanjutan, dan dalam beberapa hari ke depan saya akan membuat keputusan. Tapi hari ini, saya hanya ingin mengucapkan terima kasih,” tandas Luis.

Dia bersikeras mengatakan, belum tanda tangani kesepakatan apapun dengan Flamengo, walau sudah lakukan negosiasi. “Ketika saya tiba di negara saya, kami akan lanjutkan pembicaraan kami,” tambahnya.

Namun, Luis tidak mau mengomentari minat Barcelona kepadanya. Bek kiri itu disebut-sebut akan menjadi alternatif yang sangat mungkin bagi Jordi Alba, walau akhirnya Camp Nou memutuskan untuk beralih ke target lain yang lebih muda.

Related posts