Menuju Akhir Cerita Messi Dan Barcelona

Menuju Akhir Cerita Messi Dan Barcelona

ligabolaspanyol.com Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Menuju Akhir Cerita Messi Dan Barcelona. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Menuju Akhir Cerita Messi Dan Barcelona

Kabar lain menyangkut superstar Barcelona, Lionel Messi, muncul. Selain serangan baliknya terhadap sang Direktur Olahraga, Eric Abidal, saat ini Messi dikabarkan menderita cedera.Messi sudah terbilang lama merasakan cedera itu. Hal itu pula yang membuat permainannya terlihat berbeda belakangan ini. Banyak yang meyakini, Messi memilih untuk tidak memaksakan diri dan sedikit “rileks” saat bermain. Namun, rupanya ada yang lebih dari itu.

ESPN melaporkan, berdasarkan sumber internal Barcelona, dalam beberapa pekan terakhir ini Messi berjuang mengatasi cedera di pahanya.Meski begitu, peraih enam trofi Ballon d’Or itu memutuskan tetap bermain, bahkan dengan menggunakan penahan rasa sakit, menyusul keterbatasan opsi penyerang Barcelona.Berkaitan dengan situasi tersebut, sumber itu menyatakan pihak klub tidak memiliki kekhawatiran jangka panjang atas cedera Messi, namun kondisi ini buat Barcelona berhati-hati dalam upaya pemulihan cedera sang megabintang.Messi diharapkan sudah fit saat Barcelona bersua Athletic Bilbao di ajang Copa del Rey, Jumat dini hari WIB (7/2/2020). Namun, ada kalangan yang menilai pemain berusia 32 tahun itu terlihat sangat kelelahan belakangan ini.Ada laporan yang menyebutkan, satu di antara penyebab cedera ringan kaki Messi ini disebabkan perubahan tiba-tiba dalam sesi latihan Barcelona.

Seperti diketahui, kursi panas Barcelona mengalami perubahan, dari Ernesto Valverde ke Quique Setien, dan latihan rutin di bawah pelatih anyar berdampak negatif buat Messi.”Sesi latihannya berbeda dan beberapa di antara latihan dilakukan lebih intens. Beberapa pemain terlihat sedikit kelelahan dan di situlah rasa sakit bisa muncul,” demikian pernyataan sebuah sumber.Meski diterjang cedera dan disinyalir menggunakan penahan rasa sakit, Messi tetaplah Messi. Dia masih bisa unjuk gigi dalam segala kondisi.Messi terlibat dalam seluruh lima gol kemenangan Barcelona atas Leganes dalam Copa del Rey (31/1/2020) dan dua gol kemenangan atas Levante di La Liga (3/2/2020).

Pertikaian dengan sang Direktur Olahraga, Eric Abidal, bisa jadi pemicu Lionel Messi pergi dari Barcelona. Hal itu disampaikan pundit ESPN, Gab Marcotti, baru-baru ini.Kabar pertikaian Messi dan Abidal merebak. Diawali dengan pernyataan pedas Abidal yang ditujukan ke pemain Barcelona, tentu termasuk Messi.Abidal dalam wawancara dengan media Spanyol, Sport, menyalahkan skuat Blaugrana atas pemecatan pelatih Ernesto Valverde.”Banyak pemain tidak bahagia dan tidak bekerja keras, dan juga ada problem komunikasi internal,” ujar Abidal, yang juga pernah bermain bersama Messi.”Hubungan antara pelatih dan pemain di ruang ganti tetap bagus, tapi ada hal-hal yang sebagai mantan pemain saya rasakan. Saya bilang ke klub pendapat saya dan kami harus membuat keputusan,” lanjutnya.

Baca Juga : Toni Kroos Lepaskan Taken Kontrak Dengan Real Madrid

Messi tidak tinggal diam. Ia menyerang balik kritikan Abidal.”Sejujurnya, saya tak menyukai hal semacam ini. Tapi, saya pikir semua orang harus bertanggung jawab atas peran mereka dan bertanggung jawab atas keputusan yang mereka ambil,” tulis Messi dalam Instagram story, Selasa lalu.”Kami (pemain) menjadi yang pertama mengetahui ketika kami tak bermain bagus. Mereka yang berkuasa di departemen olahraga juga harus bertanggung jawab atas tugas-tugas mereka, dan terutama atas keputusan-keputusan mereka,” imbuh Messi.

Messi selama ini dikenal jarang mengkritik klub, apalagi bertolak belakang dengan jajaran petinggi Barcelona. Situasi ini yang lantas ditengarai bakal jadi pertimbangan Messi hengkang.Messi belum meneken kontrak anyar dengan Barcelona. Kebersamaannya dengan Barcelona masih akan berlangsung hingga akhir musim depan. Namun, masa depannya di Camp Nou masih jadi tanda tanya.Messi sudah bersuara, dia tidak ingin meneken kontrak seumur hidup. Sebelumnya, ia mengindikasikan ingin pensiun di klub masa kecilnya, Newell’s Old Boys.Messi bermain di klub Argentina itu sebelum gabung Barcelona. Ada keyakinan, pemain berusia 32 tahun itu akan kembali ke sana sebelum gantung sepatu.

Namun, Gab Marcotti punya sedikit pemikiran berbeda. Ia memprediksi Messi akan meninggalkan Barcelona pada akhir musim ini dan berkiprah di liga negara lain.Marcotti meyakini ini jadi semacam “pembalasan” atas kiprah Cristiano Ronaldo, yang disebut berani berpindah-pindah klub serta menghadapi tantangan di berbagai liga.”Saya pikir masa depan Messi segera menjadi lebih jelas,” ujar Marcotti.”Ada kemungkinan Messi berujar, ‘Kamu tahu, saya sudah cukup di sini (Barcelona)”.”Dia bicara ingin mengakhiri karier di Barcelona, tapi dia juga bilang tak ingin kontrak seumur hidup,” lanjutnya.”Dia bisa bilang pergi dan menantang diri sendiri di tempat lain seperti yang dilakukan Ronaldo,” kata Marcotti.

Related posts