Pemain Barcelona Bungkam Levante

Pemain Barcelona Bungkam Levante – Tim Barcelona kembali meraih kemenangan tim dalam melawan Levante di pertandingan Liga Spanyol. Tim Barcelona saat ini sudah semakin mendekati posisi lima besar. Gol pada laga tersebut diciptakan oleh Memphis Depay via penalti (9′), Luuk de Jong (14′), dan Ansu Fati (90+1′). Berkat kemenangan ini, anak asuh Ronald Koeman bertengger di peringkat 6 dengan koleksi 12 poin. Namun, mereka masih punya tabungan satu laga. Lantas, siapa saja pemain Barcelona yang bersinar pada laga melawan Levante? Berikut rangkuman namanya

Pemain Barcelona Bungkam Levante

1. Memphis Depay
Bermain selama 90 menit, Depay sukses tampilkan performa terbaiknya pada laga ini. Selain mencetak satu gol, ia juga menjadi pemain Barcelona yang paling banyak menebar ancaman ke gawang Levante. Tercatat ada 5 dari 6 upaya tembakan yang on target.
Selain itu, pemain berpaspor Belanda ini menjadi pemain yang paling banyak berduel dengan 18 duel darat. Hebatnya, Depay bisa memenangkan 12 di antaranya. Selain itu, ia mencatat 3 umpan kunci pada laga ini. Ia dinobatkan sebagai man of the match oleh Whoscored dan mendapat rating 9,20.

2. Sergino Dest
Dest tampil ngotot dalam menjaga sisi kiri pertahanan Barcelona. Tercatat ia melakukan 4 tekel kepada para pemain Levante. Ia juga sering terlibat duel dengan memenangkan 10 dari 14 duel darat yang terjadi.

Saat membantu serangan, Dest mampu mengirim masing-masing 2 umpan jauh dan operan akurat. Gol Luuk de Jong juga berkat assist darinya. Selain itu, ia juga membuat 3 umpan kunci sebelum ditarik keluar di menit 82.

Baca Juga : Daftar Pemain Liga Spanyol yang Cetak Gol di Champions

3. Oscar Mingueza
Oscar Mingueza diturunkan untuk mengisi pos bek kanan. Saat berada di lapangan, ia tercatat melakukan 1 sapuan, 1 intersep, dan 3 tekel.
Selain itu, ia mencatatkan 3 umpan kunci dan 90 persen akurasi operan sebelum ditarik keluar di menit 81. Mingueza diganti oleh Ronald Araujo.

4. Luuk de Jong
Akhirnya Luuk de Jong membuka rekening golnya di Barcelona setelah tiga laga berlalu. Golnya berawal dari akselerasi Sergino Dest dari sisi kiri sebelum dia menempatkan bola ke sudut gawang Levante.
Sepanjang pertandingan, pemain Belanda itu membukukan 3 upaya tembakan dengan 2 di antaranya on target. Selain itu, Luuk de Jong juga sukses memenangkan 3 duel udara sebelum digantikan oleh Ansu Fati di menit 81.

5. Ansu Fati
Kembali dari cedera, Ansu Fati langsung cetak gol untuk Barcelona. Itu dilakukannya di injury time babak kedua usai melakukan tendangan dari luar kotak penalti.
Meski hanya bermain sekitar 10 menit, pemain bernomor 10 itu mampu melakukan 1 dribel sukses, catatkan 1 umpan kunci, dan memenangkan 3 duel darat.