Pemain Muda Ansu Fati Pecahkan Rekor Pencetak Gol Termuda Barcelona

Pemain Muda Ansu Fati Pecahkan Rekor Pencetak Gol Termuda Barcelona

Ligabolaspanyol.com – Di dalam Sejarah telah tercipta pada laga Osasuna vs Barcelona. Pemain muda Barcelona, Ansu Fati mencetak gol sekaligus menobatkan dirinya sebagai pencetak gol paling muda dalam sejarah klub.

Barcelona berjumpa Osasuna pada jornada ketiga La Liga musim 2019/2020, Sabtu (31/8/2019) malam WIB. Laga di Stadion El Sadar berakhir dengan skor imbang 2-2.

Laga berjalan dengan seru. Kedua tim saling berbalas gol. Barcelona sempat unggul 1-2 lewat gol Ansu Fati dan Arthur. Namun, gol kedua Roberto Torres membuat skor akhir laga menjadi imbang 2-2.

Gol yang dicetak oleh Ansu Fati akan tercatat dalam sejarah Barcelona. Sebab, dia adalah pencetak gol paling muda dalam sejarah klub Barcelona. Lantas, siapa pencetak gol paling muda di La Liga?

Ansu Fati Patahkan Gol Lionel Messi

Pekan lalu, tepatnya pada 25 Agustus 2019, Ansu Fati menjalani debut untuk tim senior Barcelona. Jebolan La Masia pun tercatat sebagai pemain paling muda yang tampil di tim senior Barcelona.

Sepekan berselang, Ansu Fati langsung menunjukkan alasan mengapa dia berada di tim utama. Ansu Fati mencetak gol pertamanya untuk Barcelona di tim senior. Ansu Fati mencetak gol pada usia 16 tahun 304 hari.

Pemain asal Guinea-Bissau tersebut baru akan merayakan ulang tahunnya ke-17 pada 31 Oktober yang akan datang.

Baca Juga : Ernesto Bantah Cadangkan Rakitic Terkait Proses Transfer Sang Gelandang

Dikutip dari Opta, dengan usianya kini, Ansu Fati bahkan lebih muda dari Lionel Messi saat mencetak gol pertama. Messi berusia 17 tahun dan 331 hari saat mencetak gol pertamanya untuk tim senior Barcelona.

Ansu Fati juga lebih muda dari Bojan Krkic yang mencetak gol untuk tim senior Barcelona pada usia 17 tahun 53 hari.

Bukan yang Paling Muda di La Liga

Sementara itu, dalam sejarah La Liga, ada dua pemain yang punya catatan usia lebih muda ketika mencetak gol dibanding dengan Ansu Fati. Dua pemain tersebut yakni Fabrice Olinga dan Iker Muniain.

Fabrice Olinga mencetak gol pada di La Liga pada usia 16 tahun 98 hari. Sedangkan, Iker Muniaian, sang bintang Athletic Bilbao, mencetak gol pertama di La Liga saat masih berusia 16 tahun dan 289 hari.

Related posts