Penyesalan Gery Neville Kepada tim Valencia

Penyesalan Gery Neville Kepada tim Valencia

ligabolaspanyol.com – Beberapa waktu yang lalu pelatih menyalip kegagalan, dan penyesalan Gery Neville kepada tim Valencia menutup peluang untuk kembali bergerak.

Neville menangani Valencia pada akhir Desember 2015. Namun ia dipecat empat bulan kemudian karena hanya menang tiga kali dari 16 laga La Liga.

Eks bek kanan Manchester United itu akhirnya memilih kembali ke Inggris dan menjadi komentator. Ia juga sempat menjadi asisten pelatih di timnas Inggris.

Baca Juga :

“Melatih Valencia tak pernah saya rencanakan. Tiba-tiba Lim yang juga rekan bisnis saya menelepon dan meminta menjadi manajer hingga akhir musim dan saya menyetujuinya,” kata Neville seperti dilansir Mirror.

“Dan saya pikir melatih Valencia adalah kesalahan besar. Padahal saya tahu tidak bisa berkomunikasi dengan pemain dan juga keadaan Valencia sedang sulit,” katanya menambahkan.

Ya, kendala bahasa menjadi masalah besar saat Neville di Valencia. Apalagi ia kesana tanpa staf yang bisa berbahasa Spanyol.

“Tidak membawa asisten yang bisa bahasa Inggris dan Spanyol sangat naif. Itu kesalahan besar karena saya tak bisa berkomunikasi dengan siapapun,” ujar Neville.

“Mungkin saat itu lebih baik saya menjadi komentator. Bahkan kalau perlu saya tidak usah mengambil lisensi kepelatihan,” ujarnya.

Related posts