Tanggapan Gary Neville Tentang MU Inginkan Harry Maguire

Tanggapan Gary Neville Tentang MU Inginkan Harry Maguire

Ligabolaspanyol.com – Ketertarikan Manchester United dalam membela Leicester City dan tim nasional Inggris, Harry Maguire, dikabarkan hidup kembali. Gary Neville, legenda klub, telah menyatakan persetujuannya atas rencana tersebut.

Maguire sudah dikaitkan dengan Manchester United sejak awal musim panas 2018 lalu. Tentu saja, performanya bersama Timnas Inggris di ajang Piala Dunia 2018 lalu adalah salah satu bahan pertimbangannya.

Dikabarkan bahwa Maguire merupakan pesanan langsung dari pelatih sebelumnya, Jose Mourinho. Pria asal Portugal itu telah berulang kali menyampaikan keluhannya terhadap kualitas penggawa di sektor pertahanan The Red Devils.

Maguire, bersama bek Tottenham Toby Anderweireld, semakin gencar dikaitkan dengan MU jelang penutupan bursa transfer musim panas. Tetapi, hingga jendela transfer resmi ditutup, tidak ada kesepakatan yang terjalin antara kedua belah pihak.

Kembali Kejar Maguire
Pada bulan Desember lalu, Mourinho resmi dipecat. Manchester United lalu menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih berikutnya. Hasilnya pun terbilang cukup apik dengan serangkaian kemenangan dan bahkan sempat bertengger di empat besar Premier League.

Namun jelang berakhirnya kompetisi, performa MU menurun drastis. Duet Victor Lindelof dan Chris Smalling/Phil Jones kembali menjadi sorotan publik. Dan diyakini sektor pertahanan akan menjadi fokus pembenahan MU di musim depan.

Itulah mengapa kabar soal kedekatan Manchester United dengan Harry Maguire kembali mencuat. Tetapi, pemain berumur 26 tahun itu akan sulit didapatkan, sebab Leicester City dikabarkan sudah memagarinya dengan harga 90 juta euro.

Baca juga : Real Madrid Di Ditolak Fabian Ruiz

Tanggapan Gary Neville
Harga tersebut dianggap mahal untuk seorang pemain yang hanya membela klub papan tengah Premier League. Tapi Gary Neville punya pandangan yang berbeda. Menurutnya, kualitas Maguire memang pantas untuk diganjar uang sejumlah itu.

“Jika anda memikirkan soal atribut seorang bek tengah, dia memiliki itu secara berlimpah,” tutur Neville, yang hanya membela MU dalam karirnya sebagai pemain, seperti yang dikutip dari The Mirror.

“Fans Leicester takkan berterima kasih kepada saya karena ini, tapi mereka akan terus berada di bawah tekanan untuk menahannya pada musim panas ini,” lanjutnya.

Neville juga membandingkannya dengan bek Manchester City, John Stones. “Sebuah pernyataan besar, mungkin, karena Stones terlihat sangat tenang, bermain sebagai bek ball-playing, tapi saya pikir Maguire sama baiknya saat menguasai bola,” tandasnya.

Related posts