Gerard Pique Pensiun, Pertandingan Barcelona vs Almeria Menjadi Pertandingan Perpisahan

Gerard Pique Pensiun, Pertandingan Barcelona vs Almeria Menjadi Pertandingan Perpisahan Bek veteran Barcelona yakni Gerard Pique mengumumkan pensiun dari dunia sepak bola profesional pada Kamis lalu (3/11/2022) waktu setempat. Pertandingan kontra Almeria akhir minggu ini akan menjadi pertandingan perpisahan untuknya.

“Pertandingan dari hari Sabtu melawan Almeria akan menjadi pertandingan terakhir saya di Camp Nou,” tulis pemain yang kini berusia 35 tahun tersebut melalui Twitter.

Gerard Pique menyajikan tiga gelar juara Liga Champions terhadap Barcelona serta juga Piala Dunia tahun 2010 serta Euro tahun 2012 untuk Spanyol.

“Saya ingin memberitahu Anda semua bahwa saya telah memutuskan saatnya tiba untuk mengakhiri perjalanan tersebut,” ucap dia dalam klip video yang memperlihatkan Pique kecil sedang menonton pertandingan¬† Barcelona sambil menggunakan jersey Tim Catalan dan memburu tanda tangan.

“Tak ada tim lain setelah Barca,” sambung dia.

Baca Juga: Profil Gerard Pique, Bek Barcelona yang Pensiun Diusia 35 Tahun

“Saya akan menjadi penggemar beratnya, saya akan mendukung tim tersebut dan meneruskan cinta saya untuk Barca terhadap anak saya.”

“Dan cepat atau lambat, saya akan kembali,” ucap dia.

Sampai di Camp Nou ketika usia 10 tahun, Pique meninggalkan kota kelahirannya tersebut menuju akademi Man United pada tahun 2004 untuk turut mempersembahkan trofi Liga Champions pertama di bawah manajer kala itu  Alex Ferguson pada tahun 2008.

Dia kemudian balik ke Catalonia untuk membantu Barca meraih delapan mahkota La Liga, tujuh Copa del Rey dan tiga gelar Liga Champions pada 2009, 2011 dan 2015.